Hadiri Musrenbang RKPD Sumut Tahun 2023, Bupati Sergai Boyong 3 Penghargaan

Medan – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai meraih tiga penghargaan dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 yang berlangsung di Santika Dyandra Ballroom, Medan, Rabu (30/3/2022).

Penghargaan tersebut yakni Terbaik II kategori Pembangunan Daerah (PPD), Peringkat kelima realisasi APBD, dan Kabupaten Inovatif dalam kinerja pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi tahun 2021 se-Sumatera Utara.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi wakilnya Musa Rajekshah kepada Bupati Sergai, Darma Wijaya.

“Ini kerja kita bersama. Kita semua harus yakin bahwa pekerjaan yang benar-benar dilakukan akan membuahkan hasil yang sesuai. Terus tingkatkan kinerja, lakukan pengembangan-pengembangan baik sisi inovasi, kreasi, dan tetap punya mindset membangun,” ungkap Darma usai menerima penghargaan.

Tak bosan, Darma mengingatkan bahwa setiap OPD harus bergerak cepat, melahirkan inovasi-inovasi dalam pencapaian target kinerja yang didasarkan pada layanan masyarakat.

“Tetap semangat, kerja ikhlas, tulus, cerdas, dan kompak. Sergai harus maju!” tambahnya.

Pembangunan Infrastruktur Sergai

Dalam Musrenbang RKPD Sumut 2023, sepanjang 20,9 km ruas jalan provinsi di Kabupaten Serdang Bedagai akan dibangun.

Ruas jalan tersebut yakni Ruas Jalan Batas Deli Serdang – Dolok Masihul – Batas Tebing Tinggi 1,4 km, ruas jalan pantai Cermin Kanan – Teluk Mengkudu 1,8 km, Teluk Mengkudu – Tanjung Beringin 4,5 km, Tanjung Beringin – Bandar Khalipah (Batas Batubara) 6,6 km, dan terakhir ruas jalan Simpang Belidahan – Dolok Masihul 4,6 km.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam paparannya membangun Sumatera Utara di akhir kepemimpinan bersama Musa Rajekshah.

Edy menekankan selama ini pembangunan infrastruktur jadi momok yang harus dituntaskan. Orang nomor satu di Sumut itu juga meminta Kepala Daerah harus mengawasi penuh pembangunan infrastruktur di Kabupaten/kota yang telah ditetapkan.

“Tahun 2023 akan menjadi tahun terakhir saya dengan Pak Ijeck. Jadi, saya tidak mau ada yang mengganggu pembangunan di ruas-ruas jalan ini. Bupati dan Walikota harus betul-betul mengawasi dan mengikuti perkembangan pembangunannya sampai selesai,” tegasnya.

Edy mengungkapkan bahwa pengerjaan ruas jalan ini akan dimulai pada April 2022 dan selesai pada Juni 2023.

“Juni tahun depan semua jalan yang dipaparkan ini harus sudah selesai. April ini sudah buka tender. Kawal!” tambahnya.

Musrenbang RKPD Sumut Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur bersama 33 Kepala Daerah serta unsur Forkopimda Sumut serta secara virtual dihadiri Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mewakili Kementerian Dalam Negeri. Acara diawali dengan coffee morning di Rumah Dinas Gubernur kemudian dilanjutkan dengan parade Kepala Daerah mengendarai sepeda motor menuju Santika Dyandra Ballroom. (tri)

No comments yet! You be the first to comment.

Your email address will not be published.